Bagikan:

SERANG - Vaksinasi yang sudah dilaksanakan di wilayah hukum Polda Banten hinggga saat ini sudah lebih dari 85.91 persen. Hal itu disampaikan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto pada saat kegiatan Vaksinasi Booster Presisi dan pembagian sembako untuk 500 orang buruh, Rabu 9 Maret.

Kegiatan vaksinasi booster persisi ini diikuti oleh 500 karyawan. Kapolda Banten merespons positif terhadap pelaksanaan vaksinasi Persisi di PT Polyplex dalam mendukung akselerasi vaksinasi COVID-19.

“Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini dilaksanakan serentak diseluruh Polda untuk akselerasi vaksinasi bagi karyawan," ujar Rudy melalui pesan yang diterima, Rabu 9, Maret.

Selanjutnya Rudy menjelaskan tentang kesiapan panitia dan antusias masyarakat.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa panitia telah menyiapkan sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Pfizer berikut 25 vaksinator terdiri dari 15 Polri, 5 TNI dan 5 Dinkes. Kita lihat karyawan antusias untuk divaksin hari ini, meskipun mereka sedang melaksanakan aktifitas bekerja, namun tidak menyurutkan animo karyawan," ucap Rudi Heriyanto Adi Nugroho.

Kapolda Banten berharap dengan dilaksanakannya Program Vaksinasi COVID-19 Serentak ini dapat mencegah peningkatan jumlah kasus baru dan mereduksi fatalitas dampak COVID-19.

“Melalui vaksinasi serentak ini, kami berharap tidak muncul peningkatan angka konfirmasi dan mereduksi fatalitas,” tegas Kapolda.