Dua Restoran di Matraman Dijebol, Selain Curi <i>Gadget</i> dan Uang, Pelaku Juga Bawa Kabur <i>Remote TV</i>
Layar tangkap rekaman CCTV aksi pencurian di restoran daerah Matraman, Jaktim

Bagikan:

JAKARTA - Dua kawanan pencuri berhasil membobol dua ruko restoran yang berada di Jalan Utan Kayu Raya, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Akibat kejadian tersebut, korban pemilik ruko kehilangan sejumlah handphone dan benda berharga lainnya.

Beruntung kepolisian mendapat bukti dan jejak untuk melakukan penelusuran lewat kamera CCTV yang terpasang. Dalam rekaman itu terlihat jelas pelaku melakukan aksinya.

Pelaku diketahui berjumlah dua orang. Saat beraksi, keduanya menggunakan helm dan masker. Keduanya lebih dulu membongkar gembok pagar ruko tersebut, kemudian membobol pintu rolling door ruko.

"Sebenarnya yang sudah dibobol itu tiga (ruko). Tapi karena mungkin terlalu siang, yang kehilangan hanya dua ruko. Dari rekaman CCTV, kejadian terjadi jam 04.30 WIB subuh," kata Inggrid, salah satu korban pemilik restoran di lokasi, Jumat 8 Oktober.

Dari rekaman CCTV, pelaku membawa sebuah tas untuk menaruh barang hasil curiannya. Ketika berhasil masuk ke dalam ruko, mereka mengecek dan mencari barang berharga incarannya.

"Yang kena (dicuri) toko ini dan (toko) sebelah. Saya kehilangan remot TV, kacamata dan dua unit handphone. Sedangkan toko yang disebelah, hilang handphone, tab, dan laci kasir," ujarnya kepada wartawan.

Meski demikian, korban belum melaporkan kejadian ini secara resmi ke Polsek Matraman. Korban beralasan, dirinya belum melaporkan secara resmi karena masih merasakan trauma atas kejadian pencurian di ruko miliknya.

"Belum lapor masih trauma. Tapi sudah ada polisi yang lakukan olah TKP tadi pagi. Kalau dari rekaman CCTV, ciri-ciri pelaku masih muda umuran ABG. Pelaku ada 2 orang, boncengan naik satu motor," katanya.

Para pelaku juga sempat menjebol penyekat ruangan ke pintu utama. Mereka nyaris membobol seluruh toko dengan leluasa.

"Akibat pencurian ini, saya alami kerugian sekitar 8 juta rupiah," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, kasus pembobolan ruko itu masih ditangani Polsek Matraman.