Ditinggal Salat, Motor Penjaga Warung Hilang Dibawa Pencuri
Laras, penjaga warung korban curanmor. (Foto: Rizky Sulistio/ VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) menyatroni toko kelontong yang ada di Jalan Puspa RT 13/06, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Para pelaku berhasil membawa kabur motor milik Laras, pemilik toko, hanya dalam waktu kurang dari 2 menit.

Aksi pencurian itu diceritakan Laras saat dirinya tengah melakukan shalat Magrib. Kejadian terjadi pada Selasa 24 Agustus, petang, sekitar jam 18.00 WIB. Saat itu, kawasan tersebut dalam kondisi sepi dari warga sekitar.

"Situasi depan sepi, terus ada yang masuk kedalam toko terekam sama kamera cctv. Cuma situasi lagi Magrib waktunya shalat, orang di rumah juga lagi wudhu. Pelaku kedalam terus keluar lagi, langsung terdengar suara motor pergi," kata Laras kepada wartawan, Rabu 25 Agustus.

Laras menyatakan, aksi pencurian motor ini juga pernah terjadi di wilayah sekitar rumahnya setahun lalu.

Laras sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Matraman hari ini melalui suaminya. Saat membuat laporan, suaminya membawa surat-surat kendaraan sebagainya agar diterima aparat Kepolisian. Bahkan, Laras juga sempat datang ke Polsek Matraman untuk mengantar kunci sepeda motor yang telah hilang.

"Modus yang terekam CCTV, pelaku sempat mengeluarin duit pura-pura belanja, tapi pas lihat ke dalam sepi, dia langsung beraksi," ujarnya.

Dari rekaman CCTV yang ada di lokasi, pelaku terlihat menggunakan jaket dan topi

"Orangnya sama dan bajunya juga sama. Di CCTV terlihat ada lampu motor saya nyala dan arahnya ke atas. Pelaku langsung bawa kabur (motor saya)," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, kasusnya masih ditangani Mapolsek Matraman. Namun sampai saat ini, belum ada aparat kepolisian yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Belum ada (olah TKP dari Polsek Matraman)," ujarnya.