Perkasa di Hasil Survei SMRC, Gerindra Sebut Itu Bukti Prabowo Subianto Bekerja Baik Bantu Jokowi
Prabowo Subianto (Foto: Dok Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih berada di nomor satu survei elektabilitas calon presiden 2024.

Menyikapi itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, menilai hasil survei yang selalu menempatkan Prabowo di posisi atas tidak lantas membuat Gerindra jumawa. 

Menurutnya, hasil tersebut harus tetap dipertahankan Gerindra dan Prabowo dengan terus bersama bekerja untuk rakyat.

"Walaupun survei Pak Prabowo bagus terus kami tak akan terlena, kami akan terus bekerja keras melayani rakyat agar tetap mendapat kepercayaan mereka," ujar Habiburokhman, Jumat, 8 Oktober. 

Meski demikian, dia melihat hasil survei tersebut adalah bukti bahwa Menteri Pertahanan dalam membantu Presiden Jokowi sudah bekerja dengan baik.

"Survei Pak Prabowo stabil di nomor 1, ini bukti publik melihat kerja nyata beliau di bidang pertahanan," kata Habiburrokhman.

Diketahui, hasil survei Saiful Mujani Research and Consultant (SMRC) menyatakan elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih berada di posisi teratas dengan 18,1 persen terkait calon presiden 2024. Survei dilakukan dengan simulasi pilihan semi terbuka.

"Dalam format pertanyaan semi terbuka dengan daftar 42 nama, Prabowo mendapat dukungan 18,1 persen," kata Direktur Riset SMRC Deni Irvani dalam konferensi pers secara virtual, Kamis, 7 Oktober.

Dari survei tersebut, posisi kedua ditempati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan tingkat elektabilitas 15,8 persen, disusul nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 11,1 persen.