Gubernur Anies Minta Pengerukan Kali Krukut Harus Tuntas dalam Waktu Cepat
Gubernur Anies berbicara kepada Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat, Abdul Rauf Gaffar yang didampingi jajaran petugas Sudin SDA Jakarta Pusat./ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasid Baswedan melakukan peninjauan pengerukan kali Krukut di jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Anies langsung mengecek kegiatan pengerukan kali yang menggunakan alat berat.

Terlihat juga Anies berbicara kepada Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat, Abdul Rauf Gaffar yang didampingi jajaran petugas Sudin SDA Jakarta Pusat.

Anies mengatakan, kedatangannya untuk memastikan bahwa persiapan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dan Stakeholder untuk mengecek pengerukan di Kali Krukut. Terlebih sedikit lagi akan masuk dalam bulan musim penghujan.

"Saya hanya mau pastikan bahwa pengerjaan pengerukan ini harus tuntas," kata Gubernur Anies di lokasi, Kamis 30 September.

Anies menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas SDA melakukan kesiapan seperti pengerukan waduk, pembersihan gorong-gorong dan pengerukan Kali. Dipastikan bahwa sedimentasi diangkut agar tidak terjadi hambatan dalam aliran.

"Harapannya kita bisa menghadapi musim penghujan besok dengan keadaan terhindar dari banjir," ujarnya.