Mundur, Airlangga Umumkan Pengganti Azis Syamsuddin Langsung ke Pimpinan DPR Besok
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hatarto (Foto: Humas Kemenko Ekonomi)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin di posisi Wakil Ketua DPR pada besok hari, Rabu, 29 September.

Jadwal ini mundur setelah sebelumnya ditetapkan akan disampaikan ke publik pada hari ini.

Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) Partai Golkar Supriansa mengatakan Ketum Airlangga Hartarto sendiri yang akan mengumumkan dan menyerahkan usulan nama pengganti Azis kepada pimpinan DPR.

"Besok (Rabu, red) ketum yang akan umumkan sekaligus akan menyerahkan usulan pengganti Pak AS ke DPR," ujar Supriansa kepada VOI, Selasa, 29 September.

Dia mengatakan Airlangga kemungkinan akan mendatangi gedung DPR untuk menyampaikan hal tersebut bukan di DPP Golkar, Slipi, Jakarta.

"Mungkin langsung dari gedung DPR," kata Supriansa.

Bersamaan dengan informasi tersebut, Pimpinan DPR yang sedianya menggelar konferensi pers pada siang ini juga dikabarkan batal. Agenda akan digelar pada besok hari, Rabu, 29 September.

Diketahui, Azis Syamsuddin mundur dari jabatan Wakil Ketua DPR RI setelah menyandang status tersangka dan ditahan oleh KPK. Azis ditahan dalam kasus dugaan suap penanganan kasus Lampung Tengah.