Digadang-gadang Gantikan Azis Syamsuddin di DPR, Adies Kadir: Lodewijk dan Kahar Lebih Pas
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar dikabarkan akan mengumumkan nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI pada Selasa sore, 28 September. 

Ada sejumlah yang disebut-sebut akan dipilih Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi wakil ketua DPR. Mulai dari Lodewijk F. Paulus, Adies Kadir, Ahmad Doli Kurnia, Kahar Muzakir, Firman Soebagyo dan Dito Ganinduto. 

Digadang-gadang bakal menggantikan Azis sebagai pimpinan DPR, Ketua Bidang Hukum DPP Golkar Adies Kadir, justru menilai masih banyak seniornya yang mumpuni menggantikan Azis Syamsuddin.

Yakni, Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus dan Ketua fraksi Partai Golkar, Kahar Muzakir.

"Masih ada senior seperti Pak Kahar dan Pak Lodewijk yang lebih pas untuk duduk di posisi tersebut," ujar Adies kepada wartawan, Senin, 27 September.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar itu malah mengaku tengah menikmati tugas dan fungsinya sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR. Dia pun lebih memilih menjadi pimpinan Komisi hukum itu ketimbang pimpinan DPR. 

Menurutnya, posisi Wakil Ketua DPR bidang Korpolkam itu lebih pas dijabat politisi Golkar lainnya

"Kalau saya pribadi lebih enjoy tetap di Wakil Ketua Komisi III saja, biarkan rekan lain yang duduk di sana," kata Adies.

Diketahui, Letnan Jenderal (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus adalah Sekjen Partai Golkar yang duduk sebagai anggota Komisi I DPR RI. 

Kemudian, Kahar Muzakir saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR RI dan pernah menjadi wakil ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Kahar juga pernah bertukar posisi dengan Azis Syamsuddin saat menjadi Ketua Badan Anggaran (Banggar) dan Ketua Komisi III DPR.