Dipecat PSI, Anggota DPRD DKI Viani Limardi: Sampai Detik Ini Saya Belum Terima Surat Resminya
Viani Limardi/Foto Instagram ms.tionghoa

Bagikan:

JAKARTA - Viani Limardi buka surat terkait kabar dirinya dipecat dari kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Anggota DPRD DKI Jakarta.

Viani tak mau berkomentar terlebih dahulu. Sebab, ia mengaku tak menerima surat pemecatan secara resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI.

"Sampai detik ini saya belum terima surat resminya. Kita kan nunggunya surat resminya," kata Viani saat dihubungi, Senin, 27 Setember.

Beredar juga kabar Viani dipecat karena dugaan penggelembungan dana reses Anggota DPRD. Viani mmebantahnya.

"Sebenarnya tidak benar, tapi sebelum saya jelaskan poin per poin, saya tunggu surat resminya saja," ucap Viani.

Sampai saat ini, Viani menegaskan dirinya masih resmi menjabat sebagai Anggota DPRD DKI. Karenanya, ia akan menghadiri rapat paripurna interpelasi Formula E DPRD DKI besok.

"Interpelasi saya akan hadir, saya masih resmi anggota DPRD," tuturnya.

Sebelumnya, kabar pemecatan Viani dari PSI dibenarkan oleh Juru Bicara DPP PSI Ariyo Bimo. "Betul (Viani diberhentikan)," kata Ariyo saat dikonfirmasi.

Pemecatan ini tertuang dalam surat keputusan yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Ariyo tak membeberkan lebih jauh soal alasan pemecatan Viani dari kadernya dan sebagai anggota DPRD DKI. Namun, ia hanya menyatakan bahwa Viani tak lagi sejalan dengan ideologi partainya.

"Kalau secara umum, intinya tidak sejalan dengan arahan partai," ucap Ariyo.