Jalan Sepi karena Hujan, Dua Pencuri Bawa Kabur Motor Karyawan Alfamart
Layar tangkap CCTV lokasi kejadian

Bagikan:

JAKARTA - Dua pencuri motor memanfaatkan situasi jalan yang sedang sepi karena dilanda hujan. Aksi itu diketahui melalui rekaman CCTV yang dipasang pihak Alfamart di Jalan Serdang Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat. 
 
Kedua pelaku datang berboncengan ke Alfamart. Layaknya pembeli yang hendak berbelanja, dua pelaku sempat memarkirkan motornya tepat disamping motor korban.
 
Setelah dinyatakan aman, satu orang pelaku yang menggunakan jas hujan warna biru langsung membobol kunci kontak motor korban. Pelaku hanya butuh waktu 30 detik saat mencuri motor korban.
 
Saat ditemui, Agus, rekan korban mengatakan, para pelaku pencurian memanfaatkan kondisi toko yang sepi saat turun hujan.
 
"Kemarin kejadian sekitar jam 7 pagi. Kalau ini semuanya sudah dibuka, tapi keadaan toko sepi karena hujan gerimis," kata kasir mini market itu kepada wartawan, Rabu 15 September, siang.
 

 
Menurut Agus, para pelaku dengan leluasa mencuri karena kondisi sepi dan hujan. Korban telah melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Kemayoran dengan barang bukti rekaman kamera CCTV.
 
"Saya liat di cctv dia tuh berdua langsung ngambil dan kabur. Motor honda beat. Kemarin sudah ke Polsek cuma lata pihak kepolisian datanua harus lengkap biar di bisa proses," ujarnya.
 
Sementara saat dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kemayoran Iptu Putu membenarkan adanya kejadian yang viral itu. Meski demikian, pihaknya belum mendapatkan laporan kejadian dari korban pencurian motor.
 
"Belum ada laporan. 1x24 jam ini belum ada laporan di Polsek Kemayoran," katanya saat dihubungi VOI, Rabu 15 September.
(Rizky Sulistio)