Bagikan:

JAKARTA - Kawanan pencuri motor dilengkapi senjata api beraksi di sebuah toko aksesoris handphone yang berada di Jalan Radar Auri, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Kejadian pencurian itu berhasil terekam kamera pengawas CCTV.

Namun saat beraksi, dua orang pelaku pencurian motor itu berhasil terpergok korban. Pelaku yang panik aksinya diketahui warga langsung menodongkan senjata api kepada korban.

Berdasarkan keterangan Kiki, saksimata kejadian, kedua pelaku datang dari arah Depok berjumlah dua orang. Setibanya di lokasi, pelaku langsung mengintai motor.

"Satu pelaku turun, satunya di motor sambil lihat situasi. Satu pelaku mendekati motor matic, melihat CCTV atas, dan memantau suasana toko. Setelah dirasa aman, pelaku langsung mencongkel kunci motor," kata Kiki kepada wartawan, Selasa, 5 Desember.

Aksi pelaku tepergok setelah karyawan toko yang berada di belakang toko melihat rekaman CCTV.

"Diam-diam karyawan ke depan dan karyawan tidak tahu kalau pelaku bawa senjata api. Saat dikejar pelaku todongkan senpi ke arah korban," ujarnya.

Melihat pelaku membawa senjata api, korban pun takut dan masuk ke dalam toko kembali. Namun aksi pencurian pelaku berhasil digagalkan dan pelaku melarikan diri sambil mengacungkan senjata api.

"Jadi motor tak berhasil dibawa kabur. Pelaku berkali-kali menodongkan senpi," katanya.

Kiki menjelaskan, aksi pencurian di wilayahnya sudah sering terjadi. Dia berharap aparat Kepolisian lebih meningkatkan patroli di sekitar lokasi kejadian.

"Di sini sudah 4 kali lebih aksi pencurian. Mohon jadi atensi untuk pihak-pihak terkait. Sampai saat ini karyawan kami yang kehilangan belum ada tindakan sama sekali (dari polisi). Maunya kita aman," tutupnya.

Kasusnya tersebut ditangani Polsek Ciracas.