Pencuri Motor CBR 150 di Ciracas Buntuti Korbannya dari Kejauhan
Photo thumb: Tim VOI

Bagikan:

JAKARTA - Dua spesialis pencuri berhasil menggasak satu unit motor sport milik warga di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Aksi pelaku terekam kamera CCTV di lokasi kejadian.

Berdasarkan rekaman CCTV, dua orang pelaku datang dan mengincar motor korban di depan rumah, di Jalan Rawa Babon PKP, Ciracas, Jakarta Timur. Para pelaku terlebih dulu mengawasi situasi sekitar.

Vaqqi, korban pencurian, mengatakan motor Honda CBR 150 miliknya sudah dikunci setang.

"(motor) CBR 150, (saat parkir) dikunci setang. (pencurian motor terjadi) Beberapa detik. Pelaku sempat mondar mandir," kata Vaqqi kepada wartawan, Rabu, 29 Juni.

Pelaku yang melancarkan aksi pencurian dengan menggunakan kunci leter T beraksi tanpa diketahui korban dan pengendara lain yang melintas.

"Enggak ada yang curiga sama sekali. (pelaku) Pakaiannya rapih, pakai jaket dan sepatu," ujarnya.

Hanya dalam hitungan detik, pelaku berhasil membawa motor milik korban Vaqqi.

"Pelaku dua orang, lumayan cepat (aksi pencurian motor)," ucapnya.

Faqqi mengaku, saat dijalan ia merasa ada yang membuntutinya. Kemudian setelah tiba di rumah, motor diparkir di pinggir jalan. Saat itu juga pelaku beraksi.

"Pas saya naik, gak lama dia (pelaku) datang dan berhenti. Nengok kiri, kanan, atas, bawah langsung eksekusi. Saya engga tau soalnya lagi di atas. Di rekaman CCTV juga ada," tambah Vaqqi.