Pencuri Motor di Ciracas Keluarkan Senjata Api Saat Dikejar Korbannya
Rekaman CCTV aksi pencurian motor di Ciracas Jaktim

Bagikan:

JAKARTA - Dua pencuri motor dilengkapi senjata api terekam kamera CCTV saat melancarkan aksi pencurian di parkiran ruko jasa ekspedisi, Jalan Taruna Jaya, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku berhasil menggasak satu unit motor dalam hitungan detik. Kejadian berawal ketika dua orang pelaku curanmor datang berboncengan motor. Setelah sampai di lokasi kejadian pada saat hujan gerimis, salah satu masuk ke dalam area parkir motor.

Seorang pelaku lainnya berada di luar pagar area parkir sambil mengamati situasi. Kemudian pelaku berhasil merusak kunci kontak kendaraan dengan mengunakan kunci leter T.

Dari keterangan Alfi, rekan kerja korban yang juga menjadi saksi mata kejadian, saat motor mau diambil, pelaku ketahuan ketika mau mengeluarkan motor ke belakang pagar.

"Di CCTV keliatan dia buka paksa congkel kontak motor, pas dia keliatan mau ngeluarin senpi pas motor sudah diluar," katanya kepada wartawan, Rabu, 22 Februari.

Pelaku kemudian secara perlahan mengeluarkan motor tersebut dari area parkir ruko jasa ekspedisi.

Sementara korban dan rekannya yang sadar ada aksi pencurian motor berusaha lari mengejar pelaku. Namun langkah mereka terhenti setelah pelaku mengeluarkan benda mirip senjata api dari pinggangnya.

"Sempat kejar sampe pagar depan tapi pelaku sudah jauh. Yang temannya yang bawa senpi, Dia ngeluarin senpi pas sadar dikejar. Saya coba ngejar pelaku lagi pakai motor tapi engga dapat, kejadian saat hujan gerimis," katanya.

Korban akan melaporkan kasus pencurian dengan kekerasan senjata api itu ke Mapolsek Ciracas. Korban berharap polisi segera melakukan penangkapan.