Bagikan:

JAKARTA - Konsumen minimarket Alfamart berinisial FS (27) warga Balaraja, Kabupaten Tangerang, yang ditembak pencuri motor, akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja.

FS merupakan pemilik motor yang saat kejadian tengah berbelanja di Alfamart Kampung Dukuh, Jalan Raya Serang KM 35, Jayanti, Kabupaten Tangerang pada Kamis kemarin, 5 September. Korban meninggal dunia pada Jumat, 6 September.

"Korban memang pada hari pertama sudah mengalami kritis dan dirawat di ICU. Kemarin sekitar pukul 16.52 WIB korban dinyatakan meninggal," kata Humas RSUD Balaraja, dr. Aang Sunarto kepada wartawan, Minggu, 8 September.

Dia mengatakan, saat ini jenazah korban atas inisial FS telah dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga untuk disemayamkan.

"Untuk jenazah sekarang sudah dibawa oleh pihak keluarga," ucapnya.

Aang mengatakan, korban pada saat dilarikan ke rumah sakit sudah dalam kondisi kritis. Bahkan, pihaknya telah melakukan operasi untuk pengangkatan proyektil yang mengenai bagian kepalanya.

"Saat dirawat di ICU, korban diberikan alat bantu bantu nafas dan melakukan visum bagian luar korban. Untuk penyebab meninggal, kami tidak bisa menyimpulkan. Karena itu harus hasil visum, dan itupun disampaikannya harus pihak kepolisian," katanya.

Sebelumnya, seorang pria berinisial SH ditembak oleh kawanan pencuri motor di Kampung Dukuh, Jalan Raya Serang KM 35, Jayanti, Kabupaten Tangerang, Kamis siang, 5 September. Korban kritis dengan luka berat akibat peluru panas menembus kepalanya.

Aksi pencurian motor itu terjadi persis di Alfamart Kampung Dukuh. Sebelum ditembak, korban memergoki dua orang sedang berusaha membawa kabur motor miliknya di parkiran Alfamart.

“Mengetahui motornya mau dicuri, korban berlari keluar minimarket dan meneriaki pelaku," kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief Nazaruddin, Kamis, 5 September.

"Pelaku sontak mengeluarkan senjata api dan menembak korban di bagian kepalanya," lanjutnya.

Setelah korban tergeletak bersimbah darah di depan Alfamart, pelaku langsung meninggalkan lokasi. Korban saat ini dalam kondisi kritis, tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat.