Ulah Kelompok Pria Pungli di Jalan Akses UIN Sumut Viral, Polisi Turun Tangan
ILUSTRASI/UNSPLASH

Bagikan:

MEDAN - Video yang menunjukkan akses jalan di jembatan ditutup oleh sejumlah pria di Pancur Batu, Sumut, viral di media sosial.

Setelah ditelusuri, penghadangan terhadap pengendara itu terjadi di Jembatan Tuntungan, Pancur Batu, Sumut. Tepatnya, akses jalan menuju Kampus UIN Sumut. 

Dalam narasi video itu, tertulis pengendara yang hendak lewat harus membayar sejumlah uang kepada para pria yang diduga preman tersebut. 

"Preman setempat menutup akses jalan di jembatan Tuntungan, yang nggak mau bayar jalannya ditutup. Kalau nggak bayar disuruh mutar jauh dari pajak Melati sana. Kami mahasiswa UINSU yang terlanjur lewat situ mau nggak mau harus bayar, kalau nggak mau mutar jauh," tulis narasi video itu. 

Dari informasi yang didapat, pengutipan uang kepada pengendara baru kali ini dilakukan. Sebelumnya, pengendara tidak pernah dipaksa membayar saat melintasi kawasan itu. 

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu, Iptu Amir Sitepu mengaku sudah mengetahui beredarnya video itu. Polisi sudah turun ke lokasi dan mengamankan pria yang mengutip bayaran ke pengendara. 

"Sudah kita amankan," kata Iptu Amir dikonfirmasi VOI, Senin, 13 September. 

Namun, dirinya belum membeberkan secara detail jumlah orang yang diamankan. Saat ini, polisi masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut. 

"Masih kita interogasi," kata Iptu Amir.