Tak Sengaja Potong Kabel di Atas Pohon, Pencari Pakan Kambing Tewas Kesetrum 
FOTO: Mesinpencacahrumput

Bagikan:

PROBOLINGGO – Nyawa Amsori tak selamat setelah aliran listrik bertegangan tinggi menyengat tubuhnya yang gempal. Ya, pria 41 tahun warga Dusun Asta, Desa Taman, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo itu tersengat aliran listrik usai memotong ranting daun di atas pohon.  

Kapolsek Paiton, Iptu Masykur Ansori saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Kata Masykur, Amsori ditemukan dalam keadaan tengkurap pada Sabtu 11 September, sekitar pukul 13.00 WIB. 

Masih kata Masykur, saat itu Amsori sedang mencari pakan kambing dengan membawa sepeda motor. Melihat pohon kamelina berdaun rimbun, korban memanjatnya. Dengan lancar, ia naik ke pohon setinggi sekitar 6 meter itu.

“Rupanya ada kabel dekat pohon yang samar tidak telihat. Saat korban menarik celurit yang digunakan untuk memotong itulah tersengat listrik,” ujar Iptu.

Menurut saksi, saat tersengat tubuh Amsori tidak langsung jatuh, tetapi tertahan batang pohon yang dijadikan sebagai tempat duduk di atas pohon. 

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu mendatangi lokasi. Tetapi, tidak berani mendekat. Khawatir ada aliran listrik. Tubuh korban yang tertahan di batang pohon kemudian terjatuh.

“Terjatuh dari pohon dalam keadaaan tengkurap di tanah dan meninggal dunia,” tambah Masykur.

Polisi bersama tenaga medis mendatangi lokasi kejadian. Saat dilakukan pemeriksaan pada tubuh korban, ditemukan bekas sengatan listrik pada jari tangan korban. Selain itu, tidak didapati tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya, sehingga pihak keluarga menyatakan ini memang musibah.

“Keluarga korban menganggap kejadian ini musibah. Dan segera melakukan pemakaman korban,” ujarnya.