Onggy Hianata Pemilik Baru Batik yang Dipakai Ahok di Sidang Penistaan Agama
Tangkap layar video konferensi Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok dengan founder benihbaik.com Andy F Noya (foto: dokumentasi benihbaik.com)

Bagikan:

JAKARTA - Onggy Hianata, seorang inspirator, entrepreneur, founder Freedom Faithnet Global sekaligus sumber inspirasi film Terbang Menembus Batas karya Fajar Nugross, menjadi pemenang dalam Lelang Kebaikan.

Penulis buku Value Your Life ini membeli batik bersejarah koleksi Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok) dengan harga Rp100 juta.

"Memberi adalah bagian dari aset diri. Satu bantuan kecil akan sangat berarti bagi yang membutuhkan. Terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh Benihbaik.com dan Jangkau.com untuk bisa berbagi. Tetap sehat, tetap semangat, terus bekerja dan berkarya untuk negeri kita tercinta, Indonesia," demikian pesan Onggy Hianata di Jakarta, Selasa, 7 Juli.

Founder Benihbaik.com Andy F Noya mengungkapkan, apa yang diperoleh dari Lelang Kebaikan ini akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Terima Kasih atas kepedulian Bapak Onggy Hianata, kami di BenihBaik.com juga memercayai bahwa kebaikan akan selalu menjadi pemenang. Mari kita bersama-sama saling bantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita. Kita semua ingin, apa yang kita lakukan, bisa memberikan dampak bagi semakin banyak orang," katanya.

Baju batik pernah ini dikenakan Ahok pada Selasa, 13 Desember 2016, yang merupakan sidang pembuka dari kasus Penistaan Agama yang didakwakan kepadanya.

Batik tulis sogan dengan motif parang seling nogo (naga) berwarna cokelat ini digambarkan mirip dengan ombak memiliki arti semangat yang tinggi untuk mencapai suatu kebaikan.

Gelombang laut yang naik turun merupakan simbol dari perjuangan hidup yang sulit namun tetap dihadapi dengan semangat karena perjuangan tersebut memiliki tujuan yang baik, seperti motif lurus.

Sedangkan naga merupakan burung yang dianggap membawa keberuntungan. Terselip doa dan harapan dari sang pembuat batik, yang digambarkan melalui motif batik Parang Seling Nogo ini.

Foto baju batik Ahok yang dilelang di benihbaik.com (Foto: BenihBaik.com)

Selain BTP, Lelang Kebaikan di BenihBaik.com akan diikuti oleh Yuni Shara, Doni Monardo, Daniel Mananta, Kelly Purwanto & Tim Amartha Hangtuah, Ridwan Kamil, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Ari SIhasale & Nia Sihasale, Butet Kartaredjasa, keluarga Alm. Djaduk Ferianto, Isyana Sarasvati, Abdul Halim Iskandar, Emil Elestianto Dardak, Nila Moeloek, Imelda Wiguna, Susi Pudjiastuti, Indah Kalalo, Irawati Setiady, Marsha Natika, Sivia Azizah, Tasya Nur Medina, Ananda Sukarlan, Antasari Azhar, Addie MS, Prisia Nasution dan Didi Riyadi.