Denny Siregar Ungkit Jejak AHY Mendesak Jokowi <i>Lockdown</i>: Anak Manja <i>Ngatur</i> Negara, Mandiri Saja Susah
Pegiat Media Sosial Denny Siregar (Foto: Tangkap Layar CokroTV)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial Denny Siregar tiba-tiba menyinggung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lewat cuitan di Twitter-nya, @Dennysiregar7.

Hal ini berangkat dari pemberitaan yang menyebutkan, Filipina mengikuti jejak Indonesia dalam menekan laju COVID. Pemerintahan Filipina menganggap, kebijakan lockdown atau penguncian tidak efektif.

"Eh ternyata ada yang niru langkah Indonesia nih," cuit Denny sambil mention akun Twitter AHY, @AgusYudhoyono dikutip Selasa, 7 September.

"Itu anaknya gak bikin surat dalam bahasa Inggris lagi, kalau ternyata keputusan Joko Widodo diikuti negara lain," sindir Denny.

Denny menambahkan, bila dulu pemerintahan Joko Widodo mengikuti saran AHY dan Demokrat agar Indonesia menerapkan lockdown maka sekarang bisa terjun ke resesi.

"Kalo dulu nurutin saraan @AgusYudhoyono dan org2 @PartaiDemokrat yang tereak2, "lockdown, lockdown!" ampe mulut mrk berbusa, Indonesia bisa terjun ke jurang resesi sekarang,"

"Anak manja sok ngatur2 negara. Disuruh mandiri aja susah," sindir Denny. Demokrat merupakan salah satu partai yang kencang meminta Jokowi menerapkan lockdown di awal-awal kasus COVID melambung. Seperti yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Dengan upaya tersebut, AHY itu berharap bisa meminimalisasi penyebaran COVID dan hanya sementara dilakukan sampai dianggap aman untuk dibuka kembali.

"Lockdown pasti akan berdampak pada ekonomi, tapi keselamatan manusia dan masyarakat adalah yang pertama dan utama," ujar AHY di Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020 lalu.