Ledakan Keras Mirip Bom, Ternyata Insiden Saat Perbaikan Genset di Mal Taman Anggrek
Mal Taman Anggrek/ Foto: flickr

Bagikan:

JAKARTA - Suara ledakan di mal Taman Anggrek, di Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, ternyata berasal dari sebuah ruangan genset yang tengah dilakukan perbaikanoleh teknisi.

Kepulan asap hitam membumbung tinggi di lokasi sekitar pukul 16.10 WIB. Objek yang terbakar berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.47 WIB dengan pengerahan 5 unit mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar membenarkan adanya suara ledakan di lokasi. Namun menurutnya, suara ledakan itu bukan berasal dari bom atau benda berbahaya lainnya.

"Ledakan berasal dari cerobong asap mesin genset. Bukan (bom). Saat kejadian, operasional mal juga tidak terganggu," katanya kepada VOI, Kamis 2 Agustus.

Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi terkait "Pegawai dan chief enginering masih diperiksa. Objek tidak dipasang garis polisi," ujarnya.

Sementara itu, Manager Promosi dan Advertising Mal Taman Anggrek Elvira Indriasari mengatakan bahwa ledakan itu berasal dari genset regular. 

"Kami sedang melakukan maintenance reguler genset, Mas," ungkap Elvira, melalui keterangan yang diterima wartawan.