Patut Dicontoh, Bupati Mandailing Natal Serahkan Gajinya ke Warga Kurang Mampu
Bupati Madina HM Ja'far Sukhairi Nasution bersama petugas kebersihan di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Madina/ Antara

Bagikan:

SUMATERA UTARA - Bupati Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, HM Ja'far Sukhairi Nasution memberikan gaji pokoknya kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim dan orang jompo di daerah itu.

"Pemberian santunan ini untuk memenuhi janji saya pada kampanye Pilkada Madina 2020 yang lalu, yakni akan memberikan gaji pokok saya kepada fakir miskin, anak yatim dan orang jompo," katanya di Panyabungan, dilansir Antara, Rabu, 1 September.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan santunan kepada puluhan petugas kebersihan yang ada di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mandailing Natal.

Santunan berupa uang tunai tersebut ia serahkan langsung kepada 96 petugas kebersihan di pelataran parkir Kantor Bupati Mandailing Natal.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada petugas kebersihan yang telah bekerja dengan ikhlas untuk membersihkan Kota Panyabungan dari masalah sampah.

"Saya berharap ke depan para petugas kebersihan dapat meningkatkan kualitasnya dalam mengurusi kebersihan di perkotaan khususnya, sehingga nanti persoalan sampah bisa diatasi dengan baik," katanya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mandailing Natal Kasmir Nasution, menyebutkan saat ini ada 122 orang petugas kebersihan yang bertugas di lapangan untuk mengatasi permasalahan sampah di Mandailing Natal.

Mereka bertugas menyapu jalan protokol, kantor Bupati, kru mobil dan di tempat pembuangan sampah.*