Viral Juru Parkir dan Pengendara Mobil di Medan Bertengkar, Bobby: Jangan Diperpanjang Lagi, Saya Minta Maaf
Wali Kota Medan Bobby Nasution/DOK Instagram pribadi

Bagikan:

MEDAN - Juru parkir (Jukir) Dinas Perhubungan (Dishub) Medan terlibat keributan dengan seorang pengendara mobil di kawasan Kesawan, Medan.

Keributan tersebut direkam pengendara mobil dan menjadi viral di media sosial. Pengendara mobil itu menyebutkan, juru parkir tersebut memukul kaca mobil sambil menunjukkan barcode. 

Keributan itu direspons Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Bobby Nasution meminta agar permasalahan itu tidak diteruskan. 

"Biasalah di lapangan, tapi kami minta maaf, jangan diperpanjang lagi," kata Bobby Nasution, Selasa, 31 Agustus. 

Atas kejadian itu, Bobby Nasution mewakili Pemko Medan meminta maaf bila selama ini pelayanan ke masyarakat ada yang kurang. 

"Atau perlakuan cara kami meminta petugas kami di lapangan, ad ayang kurang berkenan kami meminta maaf," sebutnya. 

Dijelaskan Bobby Nasution, pengutipan retribusi parkir di kawasan Kesawan Kota Medan sudah tidak lagi menggunakan sistem pembayaran tunai. Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan tidak lagi memberikan pembayaran tunai

"Kami berharap agar masyarakat bisalah, ini kita mau ubah sistem pembayaran dari cash jadi cashless," ujarnya. 

Terkait dengan sosok wanita yang berteengar dengan petugas parkir, Bobby Nasution menyebut wanita itu adalah selebgram. Dengan jumlah followers yang mencapai ribuan, Bobby Nasution ingin wanita itu untuk mengedukasi pengikutnya. 

"Setahu saya yang viral kemarin itu selebgram. Followersnya banyak, ayok kita ajak pengikutnya itu, edukasi juga, kita ubah cara pembayaran kita tidak cash lagi, tapi cashless," jelasnya. 

Sebelumnya, viral di media sosial keributan antara seorang wanita dan petugas juru parkir. Pengendara mobil itu menyebutkan, juru parkir tersebut memukul kaca mobil sambil menunjukkan barcode. 

Diketahui pembayaran retribusi parkir tepi jalan umum di Jalan Kesawan menggunakan metode non tunai.

"Aku nggak butuh uang, aku butuh scan (barcode)," ujar petugas Dishub di video tersebut.

 Sementara itu pengendara mobil merasa tidak senang, dengan petugas Dishub. Spontan dia marah dan sempat menggeluarkan, makian kasar.

"Kau sopan sikit, kau punya sopan kan, mukul mobil orang, bukan gitu cara kau," katanya.