Gubsu Edy Minta Bupati Mandailing Natal Atasi Penambangan Liar
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta Bupati Mandailing Natal M Jakfar Sukhairi Nasution yang baru dilantik bisa fokus mengatasi penambangan liar.

"Masih banyak masalah di Mandailing Natal dan juga di Labuhanbatu Selatan. Jadi bupati terpilih harus bisa menyelesaikannya," ujar Gubsu Edy di Medan dikutip Antara, Kamis, 22 Juli.

Gubsu Edy mengatakan itu usai melantik Bupati Mandailing Natal, M Jakfar Sukhairi Nasution/wakil bupati Atika Azmi Utammi Nasution dan Bupati Labuhanbatu Selatan, Edimin/wakil bupati Ahmad Padli Tanjung.

Edy meminta kepala daerah dan wakil bupati kedua kabupaten itu segera menyelesaikan berbagai permasalahan di daerahnya.

Didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, gubernur menyebutkan, di Mandailing Natal, ada beberapa permasalahan yang harus diatasi seperti stunting dan TBC yang angka penderitanya cukup tinggi. Termasuk penambangan liar dan infrastruktur.

Sementara di Labuhanbatu Selatan, ujar Edy diharapkan bupati/wakil bupati bisa menyerap anggaran secara maksimal dan memperbaiki infrastruktur.

“Banyak pekerjaan di daerah termasuk melakukan konsolidasi dengan semua pihak agar situasi di daerah menjadi lebih kondusif untuk bisa bekerja dengan tenang.Jangan lah euforia pesta," ujar Edy Rahmayadi.

Bupati Mandailing Natal, M Jakfar Sukhairi Nasution mengaku akan segera berkoordinasi dengan Forkopimda Mandailing Natal mengenai kasus penambangan liar.

Bupati Labuhanbatu Selatan, Edimin menyatakan siap mengikuti saran Gubernur Sumut soal penyerapan anggaran yang harus lebih maksimal.

Termasuk lebih meningkatkan perhatian di sektor kesehatan dan infrastruktur.