Petugas Gulkarmat Evakuasi Sarang Tawon yang Serang Petugas PPSU Johar Baru
Evakuasi sarang tawon yang mengganggu aktivitas warga dan petugas PPSU/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sarang tawon meresahkan warga berhasil dievakuasi petugas Gulkarmat Jakarta Pusat dari RPTRA Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Menurut Firdaus, Kepala Pleton Gulkarmat Johar Baru, pihaknya menerima laporan pengawas RPTRA bahwa ada sarang tawon di salah satu pohon. Kemudian ditindaklanjuti dengan mengerahkan tim rescue dari Sudin Gulkarmat Jakpus.

"Alhamdulilah untuk saat ini, tawon yang ganas itu yakni tawon endas atau vespa sudah dapat di evakuasi. Alhamdulilah dengan tim langsung ditindaklanjut," ujarnya kepada wartawan VOI di lokasi, Rabu 1 September.

Pada proses evakuasi kali ini, petugas Gulkarmat mengaku tidak alami kesulitan. Karena, lanjutnya, tinggi sarang tawon itu sekitar 2 meter dan diameter 20cm.

"Alhamdulilah karena ini jauh dari pemukiman, makanya tim rescue langsung evakuasi pada siang hari," katanya.

Menurut informasi pihak kelurahan Tanah Tinggi, sebelumnya ada petugas PPSU yang diserang tawon berbahaya itu. Akibat dari serangan tawon, petugas PPSU langsung dirawat hingga ke Puskesmas terdekat.

Kasie Kesra Kelurahan Tanah Tinggi, Neni membenarkan adanya petugas PPSU yang diserang tawon saat bekerja.

"Ada kemarin, PPSU lagi angkut sampah. Awalnya disengat kemarin, sempet meriang dan sudah berobat ke puskesmas," ujarnya.

Setelah dicari sumbernya ternyata dari sarang tawon di RPTRA. "Kita langsung hubungin petugas damkar untuk dievakuasi agar tidak membahayakan warga lainnya," katanya.