Dua Kali Kehilangan Motor dalam Setahun, Warga Ciracas Minta Polisi Serius Bertindak
Layar tangkap CCTV di lokasi pencurian di Ciracas, Jaktim. Foto: (Rizky Sulistio/ VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian sepeda motor di Ciracas, Jakarta Timur, kembali terekam kamera CCTV. Dua orang pelaku tergolong nekat karena beraksi di siang hari.

Kejadian terjadi di depan ruko milik korban, di Jalan Darusalam, Rawa Babhon, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. Dari rekaman CCTV itu, terlihat dua orang pelaku memantau situasi terlebih dahulu.Setelah dipastikan aman, pelaku merusak kunci kontak kendaraan yang tengah terparkir di depan rumah.

Tak butuh waktu lama, pelaku mampu menggasak motor korban yang parkir didepan ruko miliknya. Bahkan keduanya nekat melancarkan aksi pada siang hari.

Ade Darma Wijaya, pemilik motor mengatakan, dirinya baru menyadari kendaraannya hilang saat hendak pergi menggunakan motor. Diduga para pelaku beraksi dengan kunci letter T.

"Kejadian jam 11 siang. Awalnya saya lagi di atas, karena rumah di pasang CCTV, saat saya mau ambil motor ternyata motor saya sudah tidak ada," katanya kepada wartawan, Jumat 13 Agustus.

30 menit kemudian, sambungnya, korban mengecek CCTV. Benar saja, aksi pelaku telah terekam kamera pengintai rersebut.

"Pelaku sempat muter karena masih lihat ada PPSU (petugas kebersihan) dan dia mengintai motor saat sepi jam. Kejadian ini sudah dua kali sebelumnya, saya kehilangan motor sebelum lebaran," ujarnya.

Selain dirinya, tetangga korban lainnya juga pernah kehilangan motor hingga 3 kali. Kejadian terjadi 2 bulan belakangan ini.

"Saya sudah lapor ke Polsek Ciracas. Semoga motor milik saya dapat kembali," katanya.

Hingga kini kasusnya masih ditangani Polsek Ciracas guna pengusutan lebih lanjut.