Jukir di Buperta Cibubur Diserang Puluhan Tawon Saat Usir Monyet Pakai Gala
Juru parkir di Buperta Cibubur diserang tawon usai rusak sarang pakai gala/ Tangkap layar

Bagikan:

JAKARTA – Seorang juru parkir (jukir) di area parkir Danau Cibubur mendapat celaka usai mengusir seekor monyet dengan menggunakan gala. Sebab, kayu tinggi yang dipakainya itu justru mengenai dan merusak sarang tawon. Akibatnya pria itu diserang kumpulan tawon hingga terjatuh.

Peristiwa itu sempat terekam video amatir lalu viral di media sosial. Dalam video nampak pria itu terguling-guling di jalanan menghindari serang tawon.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan, pihaknya mendapat laporan atas kejadian tersebut pada Minggu, 4 November, sekitar pukul 15.20 WIB.

Kata Gatot, tawon tersebut mengamuk lantaran ada seseorang yang merusak sarangnya menggunakan galah.

"Jadi ada seseorang yang akan mengusir monyet dengan menggunakan galah. Namun secara tidak sengaja, galah tersebut malah mengenai sarang tawon. Kemudian orang tersebut berlari ke arah keramaian di dekat Danau Cibubur karena dikejar oleh tawon tersebut," ujar Gatot dalam keterangan tertulis, Senin 5 Desember.

Sebanyak sembilan personel diterjunkan untuk mengusir tawon-tawon tersebut. Proses evakuasi pun berjalan selesai pada pukul 15.40 WIB.

"Sembilan anggota kami yang berasal dari Kantor sektor Ciracas, berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut ke atas pohon pada pukul 15.40 WIB," tutur Gatot.