Sebelum Jatuh ke Situ Rawa Jemblung Buperta Cibubur, Helikopter R-44 Berputar 3 Kali
ILUSTRASI/UNSPLASH

Bagikan:

JAKARTA - Helikopter latih jenis Robinson R44 jatuh di Rawa Jemblung, kawasan Buperta Cibubur, Cimanggis, Depok. Pilot dan siswa latihan selamat dalam insiden ini.

Sebelum jatuh helikopter latih ini berputar 3 kali di area Buperta Cibubur. Beberapa saat kemudian dinyatakan hilang kontak hingga akhirnya ditemukan di area situ Rawa Jemblung. 

“Heli sempat berhasil mengudara dan berputar selama 3 putaran di area latihan buperta saat putaran ke 4 pesawat lost contact dan hilang pukul 09.30 WIB, Babinsa Harjamukti mendapat laporan dari para pemancing di Rawa Jemblung ada pesawat heli yang jatuh,” kata Kasubbag Humas Polrestro Depok Kompol Supriyadi, Jumat, 28 Mei. 

Saat jatuh, para pemancing berhamburan karena khawatir helikopter meledak. Menurut keterangan saksi lainnya, helikopter latih ini tiba-tiba terbang rendah dan oleng ke kanan masuk ke situ Rawa Jemblung. 

“Mesin dalam keadaan hidup beberapa menit mesin mati. Pilot dan siswa berhasil menyelamatkan diri setelah 15 menit pesawat jatuh,” sambungnya. 

Tak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini. Diduga helikopter mengalami kerusakan mesin.