Kinerja Satgas Lawan COVID-19 DPR RI Diapresiasi PB SEMMI
Ilustrasi (Foto: Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengapresisi kinerja Satuan Tugas (Satgas) Lawan COVID-19 DPR RI pada HUT ke-76.

"Bertepatan dengan harlah atau hari lahir DPR RI ke-76, kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Satgas Lawan COVID-19 DPR RI dalam upaya melawan COVID-19 di Indonesia," ujar Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, Rabu, 1 September.

Menurut Bintang, Satgas Lawan COVID-19 DPR RI memberikan kado indah untuk ulang tahun lembaga legislatif itu. Sebab, kehadiran Satgas DPR RI dinilai sangat dirasakan oleh masyarakat.

Sehingga, kata Bintang, DPR membuat rakyat merasa dekat dengan wakilnya. Selain itu, kehadiran Satgas Lawan COVID-19 DPR RI juga secara otomatis akan membuat citra DPR positif di mata masyarakat.

"Selama ini saat kita disuguhkan oleh perilaku oknum anggota DPR RI yang culas dan cenderung korup, namun dengan kehadiran Satgas Lawan COVID-19, tentunya masyarakat sudah mulai merasakan kehadiran DPR di tengah-tengah mereka," kata Bintang.

Bintang menambahkan, PB SEMMI bersama aktivis serta seluruh elemen masyarakat dari berbagai lintas profesi berniat membuat gerakan bernama Sahabat DPR Indonesia atau SDI. Dia mengaku, gagasan Sahabat DPR dilatarbelakangi oleh keberhasilan Satgas Lawan COVID-19 DPR RI yang telah dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

"Oleh karena itu, kami ingin agar DPR RI tetap terus dekat dengan rakyat dan rakyat terus merasakan kehadiran DPR RI. Dan Sahabat DPR adalah jawabannya," pungkas Bintang.