Pimpinan DPR Dukung Uji Klinis Tahap III Vaksin Nusantara
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Instagram @sufmi_dasco)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pihaknya konsisten mendukung pelaksanaan uji klinis tahap III untuk vaksin Nusantara.

“Kami di DPR RI pada posisi konsisten dalam mendorong dan mendukung penuh vaksin yang di buat dan dikembangkan oleh anak bangsa,” ujar Dasco, Kamis, 27 Mei.

Dia menegaskan, pengembangan vaksin Nusantara sebagai vaksin buatan dalam negeri harus didukung penuh, mengingat vaksin dari luar masih sulit masuk Indonesia. Belum lagi dengan adanya embargo dari negara-negara penghasil vaksin.

“Kita harus support vaksin yang ada. Dengan adanya vaksin Nusantara, akan menambah kekayaan vaksin dalam negeri sehingga bisa kemudian membantu pemerintah menekan laju COVID19 di negara kita. Ini tidak perlu diperdebatkan,” tegas Dasco yang juga Koordinator Satgas Lawan COVID-19 DPR RI ini.

Ketua Harian DPP Gerindra ini mengaku menaruh harapan besar terhadap vaksin Nusantara untuk bermanfaat bagi Indonesia.

“Bahwa pengembangan Vaksin Nusantara ini berjalan dengan baik dan efektif menekan penyebaran virus. Vaksin Nusantara ini adalah sumbangsih nyata dari anak bangsa kita untuk masyarakat dan dunia dalam melawan COVID-19,” kata Sufmi Dasco.