Ada Pekerjaan, Ayu Ting Ting Belum Rampung Proses Klarifikasi
DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Pedangdut Ayu Rosmalina atau dikenal Ayu Ting Ting tak merampungkan proses klarifikasi dalam kasus dugaan penghinaan. Alasannya ada perkerjaan yang tak bisa ditunggalkan.

"Saudari AR minta supaya diundur untuk kelanjutan interviewnya karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa, 31 Agustus.

Dengan berbagai pertimbangan, tim penyelidik pun mengabulkan permintaan tersebut. Salah satu pertimbangannya, Ayu merupakan pelapor dalam kasus tersebut.

"Setelah kita cek memang betul masih ada kegiatan yang harus dilakukan dan tidak bisa ditinggalkan. Dia juga sebagai pelapornya sehingga kita sepakat untuk mengundur," kata Yusri.

"Tadi (juga) sudah datang dengan membawa bukti-bukti yang ada," sambungnya.

Dengan penundaan klarifikasi itu, maka, penyelidik dan Ayu sepakat akan melanjutkan proses tersebut pada pekan depan. Sehingga, setelah rampung penyelidik bisa melakukan langkah hukum selanjutnya.

"Kita sepakat untuk mengundur sisa pertanyaan yang lain itu Selasa depan," ujar Yusri.

Sebelumnya, Ayu Ting Ting menjalani separuh proses pemeriksaan sebagai pelapor kasus dugaan penghinaan. Dalam pemeriksaan itu Ayu diminta menjawab belasan pertanyaan perihal akun dan kalimat yang dianggap penghinaan.

"Jadi kami baru sampai di 15 pertanyaan, pertanyaannya soal akun dan kata-kata mana saja yang membuat Ayu merasa terhina. Jadi kan ada kata-kata yang ditulis akun tersebut," ucap Kuasa Hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayan.

Selain memberikan klarifikasi kepada penyelidik, Ayu juga melampirkan bukti-bukti yang sudah dikumpulkan. Setidaknya ada lima lembar gambar tangkap layar yang berisi kalimat penghinaan terhadap Ayu dan anaknya.