Lima Bus Dinas Perhubungan Nabire Papua Terbakar, Polisi Turun Buka Penyelidikan
Proses pemadaman mobil dinas perhubungan di Nabire/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Penyidik Kepolisian Resor (Polres) Nabire, Papua, saat ini tengah menyelidiki kasus kebakaran lima unit bus angkutan Dinas Perhubungan Nabire.

"Penyelidikan hingga kini masih berlangsung untuk memastikan penyebab kebakaran karena peristiwa itu menghanguskan bus dan garasi parkir bus," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura, dilansir Antara, Minggu, 29 Agustus.

Ia mengatakan kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 28 Agustus sekitar pukul 15.30 WIT itu meludeskan kendaraan (bus) yang diparkir di garasi Dinas Perhubungan Kabupaten Nabire.

Kamal mengatakan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.30 wit setelah mobil "water cannon" milik Polres Nabire dikerahkan untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut.

"Saat ini penyidik masih meminta keterangan saksi-saksi guna memastikan penyebab kebakaran," kata Kamal seraya mengaku tidak ada korban jiwa dan belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran itu.

Ia mengatakan seorang saksi Since Landeng (51 th) karyawan Dinas Perhubungan Nabire sudah dimintai keterangan penyidik, namun penyidik akan meminta keterangan saksi lain.