Gelar Rapat Fisik, Komisi VII DPR Umumkan 10 Orang Positif COVID-19
Tangkap layar Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Alex Noerdin. (Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) baru saja memulai aktivitas kembali dengan menggelar rapat fisik di Gedung DPR dengan jumlah terbatas. Hal ini sejalan dengan skenario normal baru yang dicanangkan pemerintah. Namun hal tersebut ternyata memunculkan masalah baru.

Pada rapat kerja antara Komisi VII dengan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Wakil Ketua Komisi VII Alex Noerdin menyampaikan informasi penting di tengah jalannya rapat dari meja pimpinan.

Alex Noerdin mengumumkan agar peserta rapat mematuhi protokol kesehatan. Sebab, baru saja pada hari ini di dalam Gedung DPR RI dilaporkan ada 10 orang yang dilaporkan positif COVID-19.

"Bapak ibu sekalian pengumuman penting. Baru didapat kabar 5 menit yang lalu di lantai atas, saya enggak sebut lantai berapa, 10 orang ditemukan positif," tuturnya, dalam rapat kerja Komisi VII DPR dengan Dirut Pertamina, Senin, 29 Juni.

Kemudian, Alex mengingatkan, agar semua yang hadir dalam rapat tersebut untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak hingga rajin cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

"Patuhi protokol kesehatan. Jadi tolong patuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Seperti diketahui, Komisi VII sendiri saat ini sedang menggelar rapat dengar pendapat dengan PT Pertamina (Persero). Dalam rapat tersebut dibahas mengenai restrukturisasi dan juga wacana IPO yang akan dilakukan oleh sub-holding perusahaan.