Upaya Menempuh Jalan Damai, David Noah dan Lina Bakal Ditemukan di Polda Metro Jaya
David NOAH [Instagram/@dorfel_dave]

Bagikan:

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana mempertemukan David Kurnia Albert Dorfel alias David Noah dengan pelapor, Lina Yunita, dalam kasus dugaan penipuan yang dilakukan David.

"Kami akan ketemukan D (David) dengan pelapor (Lina) untuk membawa bukti-bukti yang ada untuk ketahui berapa jumlah nilai perkaranya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis 26 Agustus.

Dikatakan penyidik, pertemuan David dengan Lina dijadwalkan pekan depan. Diharapkan dari pertemuan itu dapat menemukan titik terang.

"Itu nanti akan kita ketemukan mudah-mudahan nanti hari Senin (30 Agustus). Harapan kami akan adanya mediasi dan kita mengedepankan adanya perdamaian," kata Yusri.

Yusri menyinggung proses pemeriksaan terhadap David yang sudah dilakukan pada pekan lalu. Dari hasil pemeriksaan itu diketahui David sudah mengembalikan sebagaian utangnya.

"Ada beberapa data yang perlu kita dalami dan hasil periksa awal pertama D ini menyampaikan memang dari jumlah Rp1,1 miliar ini ada beberapa yang sudah dikembalikan ke pelapor," ungkap Yusri.

Hanya saja, Yusri enggan menjabarkan uang yang sudah dikembalikan tersebut. Menurutnya, hal itu perlu dibuktikan dengan cara mempertemukan keduanya.

"Nanti hari Senin nanti kita pertemukan, hari Senin dia akan bawa bukti-bukti," tandas Yusri.

David Kurnia Albert Dorfel alias David Noah dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan sebesar Rp1,15 miliar pada Kamis 5 Agustus. Penipuan itu bermodus cek bodong. Pelapor dalam kasus ini bernama Lina Yunita.

Laporan terdaftar dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya. Dalam kasus ini, David diduga melanggar Pasal 372 dan 378 KUHP.