Jadi Sahabat Baru di Koalisi Pemerintah, PAN Diminta NasDem Berikan Pandangan Segar
DOK ANTARA/ Ketum PAN Zulkifli Hasan

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate berharap kehadiran Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai sahabat baru koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin semakin memperkaya pandangan dan ide baru.

Hal ini disampaikannya usai mengikuti pertemuan partai koalisi pendukung pemerintah di Istana Negara, Jakarta pada hari ini, Rabu, 25 Agustus. Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno hadir memenuhi undangan Presiden Jokowi.

"Sahabat baru kami dalam koalisi semakin memperkuat dan memperkaya gagasan dan pandangan serta ide baru dalam rangka melanjutkan pemerintahan dan mengisi demokrasi di Indonesia," kata Johnny dalam konferensi pers di kediamannya, Rabu, 25 Agustus.

Dia mengatakan, pertemuan ini yang berlangsung pada sore hari ini berjalan penuh keakraban namun juga penuh fokus. Ada lima hal yang dibicarakan antara ketua umum dan Presiden Jokowi yaitu perkembangan dan evaluasi terhadap tantangan dalam penanganan pandemi COVID-19; perekonomian nasional; strategi ekonomi dan bisnis; ketatanegaraan; dan Ibu Kota Negara baru.

"Bapak Presiden menyampaikan pengantar yang direspons ketua umum partai politik dimulai dari Ibu Megawati Ketua Umum PDIP dan ditutup Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang pada intinya memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kinerja Presiden, anggota kabinet, kinerja pemerintah daerah, kinerja aparat, dan masyarakat sehingga kita bisa menangani COVID-19 lebih baik," ujar Johnny.

Dalam pertemuan tersebut, dia juga mengatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendapat kesempatan untuk menyampaikan pandangannya dan mengucapkan terima kasih karena telah diundang.

"Tentu sebagai sahabat baru di koalisi, apalagi Pak Zul eks Ketua MPR, dari perspektif MPR cukup kental bagaimana musyawarah yang cocok untuk Indonesia," tegas Johnny.

Dirinya juga mengatakan seluruh ketua umum dan sekjen partai koalisi yang hadir juga menyambut baik kehadiran PAN. "Kita berharap setelah PAN bergabung semakin banyak gagasan yang beragam bagi jalannya pemerintahan," pungkasnya.