Siap-siap, DKI Bakal Buka 610 Sekolah Senin Pekan Depan
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta telah masuk ke dalam penerapan PPKM Level 3 sejak tanggal 23 hingga 30 Agustus 2021. Artinya, DKI sudah dibolehkan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah.

Kepala Sub Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI, Taga Radja Gah menyebut pihaknya sudah membahas rencana pembukaan sekolah kembali. Taga bilang, DKI akan menggelar PTM mulai Senin pekan depan.

"Direncanakan hari Senin minggu depan. Kan tadi baru dibahas kita kan bahas persiapan. Karena saya menyampaikan ini untuk mengedukasi ke masyarakat, kami akan menggelar PTM dengan mengedepankan kesehatan anak," kata Taga saat dihubungi, Selasa, 24 Agustus.

Pekan depan, sekolah yang akan menggelar PTM di Jakarta sebanyak 613 sekolah. Rinciannya, sebanyak 85 sekolah pernah menggelar uji coba PTM sejak 7 April lalu, 138 sekolah pada 9 Juni lalu, dan tambahan 372 sekolah yang baru akan mengikuti PTM pekan depan.

Taga menuturkan, pembukaan sekolah pekan depan akan dilakukan dengan pembatasan 50 persen kapasitas siswa belajar di kelas. PTM dilaksanakan pada hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Lebih lanjut, Taga menuturkan PTM hanya bisa diikuti bagi yang sudah divaksinasi COVID-19. Mengingat, sampai saat ini sudah lebih dari 90 persen guru, tenaga kependidikan, dan siswa di Jakarta yang sudah mengikuti vaksinasi COVID-19.

Jika belum divaksinasi, mereka masih tetap mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring (online).

"Untuk yang belum divaksin karena satu dan lain hal, dipersilakan belajar di rumah, sambil mudah-mudahan COVID-19 tuntas di republik ini bisa normal kembali," ucap Taga.

"Karena ini juga menjadi catatan penting, karena kalau kita mentoleransi yang belum divaksin ikut PTM, justru yang dikhawatir yang sedikit itulah yang menjadi penyebar COVID-19 yang baru," lanjutnya.