ART di Pulogadung Dianiaya Tetangga, Polisi Cek TKP Selidiki Pelaku
Layar tangkap rekaman CCTV

Bagikan:

JAKARTA - Kanit Reskrim Pulogadung, AKP Heru bersama jajarannya mengaku tengah memeriksa insiden penganiayaan yang dialami seorang asisten rumah tangga (ART) di daerah Pulogadung, Jakarta Timur.

Penganiayaan yang dilakukan oleh tetangga rumah, terekam kamera CCTV. Video itu lalu beredar di media sosial.

Terlihat dalam video, korban perempuan berbaju hitam keluar dari rumah tempat ia bekerja. Sedangkan sang pelaku seorang pria terlihat duduk di depan rumahnya. Disaat itu lah penganiayaan terjadi.

"Kita sudah cek TKP. Jadi itu berhadap-hadapan rumahnya, ART sama tetangganya (pelaku)," jelas Kanit Reskrim Pulogadung, AKP Heru, mengutip PMJ, Selasa 24 Agustus.

Kata Heru, peristiwa itu terjadi pada Senin 23 Agustus. Namun, saat ini korban belum membuat laporan ke kantor polisi terkait penganiayaan yang dialaminya.

"Sudah kita sarankan juga untuk korban bikin LP, namun sampai sekarang belum bikin," ucapnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial video dugaan penganiayaan terhadap seorang asisten rumah tangga atau ART di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Peristiwa penganiayaan tersebut diunggah akun Instagram siskommas_pulogadung.

Dalam keterangannya, akun itu melaporkan ART itu dianiaya dengan cara dijambak rambutnya sampai dijedotkan ke tembok. Pelaku penganiayaan diketahui seorang pria yang disebut memang sering bermasalah dengan tetangga sekitar.

"Dia dianiaya dijenggut rambutnya oleh tetangga kami dan dijedotkan ditembok. Pelaku memang kerap kali bermasalah dengan tetangga sekitar mohon ditindak lanjuti," demikian keterangan di akun tersebut.

Simak videonya disini: