Awas Modus Copet! HP Curian Dijatuhkan ke Lantai Lalu Dimasukkan ke Tas Rekannya
Layar tangkap CCTV lift mal Central Park

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencopetan di lift Mal Central Park, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat viral di media sosial. Dalam rekaman CCTV, terlihat copet sempat jatuhkan handphone yang dicurinya.

Video tersebut dibagikan akun instagram @kontributorjakarta pada Jumat 20 Agustus.

Dalam video tersebut terlihat seorang wanita yang berdiri di pojok lift tiba-tiba maju ke pintu lift mal. Perempuan itu awalnya berdiri di lift mal yang tidak tersorot CCTV. Sambil memegang tas wajahnya panik dan bertanya ke pengunjung lainnya yang ada di lift tersebut.

Beberapa pengunjung mal menunjuk-nunjuk keluar pintu lift yang tembus pandang. Kemudian dengan panik, pengunjung wanita itu keluar pintu mal di lantai berikutnya.

Tiba-tiba pria berkaus putih yang sempat berdiri di samping wanita itu menjatuhkan sebuah handphone ke lantai lift. Dengan sigap, handphone itu diambil oleh pria berkaus putih itu.

Humas Mal Central Park Nadya Arriana membenarkan informasi tersebut. Nadya mengatakan peristiwa itu terjadi sudah lama yakni 7 Mei.

"Kejadiannya di tanggal 7 Mei dan di prosesnya tanggal 27 Mei," bebernya dikonfirmasi, Jumat 20 Agustus.

Nadya mengatakan pihaknya telah mengkonfirmasi hal tersebut ke korban. Kasus tersebut juga sudah dilaporkan ke Mapolres Metro Jakarta Barat dan masih dalam penanganan polisi.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan. Joko belum memerinci penyelidikan yang tengah dilakukan pihaknya atau sudah adanya laporan dari korban dari peristiwa tersebut.

Dia mengaku pihaknya telah diterjunkan ke sejumlah titik yang dicurigai untuk mengungkap pelaku.

"Petugas kita sudah nyebar untuk menyelidiki pelakunya," ujarnya.