Tertangkap Setelah Viral di Medsos, Pencuri Uang di SPBU Tak Berkutik
Pelaku saat ditangkap kepolisian. (Foto: Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video aksi pencurian uang di dalam truk saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pondok Randu, Cengkareng, Jakarta Barat terekam kamera pengawas CCTV. Video aksi pencurian itu sempat viral di media sosial.

Dalam aksi pencurian itu, uang korban raib dicuri senilai Rp 20 juta. Di dalam video itu, terlihat truk boks tengah berhenti karena mengisi BBM. Sopir truk juga tengah turun untuk memeriksa pengisian BBM.

Korban berada di sisi kanan mobil bersama petugas SPBU yang tengah mengisi BBM.

Kemudian, dari sebelah kiri terlihat seorang pria. Dia berusaha memanjat jendela truk sebelah kiri. Tangannya mencoba masuk ke dalam jendela beberapa kali. Sampai akhirnya berhasil mengambil sebuah tas.

Lalu seorang pengendara motor melintas di sebelah truk. Pencuri itu kemudian naik motor tersebut. Baik sopir truk dan petugas SPBU tidak ada yang sadar akan peristiwa tersebut.

Setelah viral di dunia maya, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat mulai melakukan penyelidikan. Hasilnya, unit Resmob Polres Metro Jakarta Barat dapat meringkus tersangka pencurian di SPBU Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat yang sempat viral di media sosial itu.

"Unit Resmob telah melakukan penangkapan terhadap tersangka SS (37), salah satu pelaku dalam kasus pencurian di SPBU di Cengkareng," ungkap Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Rizky Ari Budianto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 5 Agustus.

Guna proses lebih lanjut, SS berikut motor miliknya digelandang ke Maolrestro Jakarta Barat.

"SS masih diperiksa. SS ditangkap di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Kasus masih kita kembangkan untuk menangkap pelaku lainnya yang terlibat," singkatnya.