Siang-siang Jebol ATM, 2 Pemuda Ini Diamuk Massa di SPBU Gas Alam Depok
Dua pembobol ATM di SPBU Gas Alam Depok. Foto: IST

Bagikan:

DEPOK – Viral di media sosial, video aksi pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di SPBU Gas Alam Kota Depok tertangkap tangan. Anggota Polsek Metro Cimanggis yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi sebelum massa berbuat anarkis.

Dua dari tiga pelaku berhasil diamankan, sedangkan satu rekannya masih dalam pengejaran. Kasihumas Polsek Metro Cimanggis Ipda Zumpa mengatakan, satu pelaku masih dalam pengejaran anggota kepolisian sektor Cimanggis.

"Dari tiga pelaku dua diantaranya berhasil ditangkap yaitu YEC (34) dan rekannya TA, (21) warga Lampung. Sedangkan seorang temannya, RY, berhasil kabur," ujarnya Zumpa saat dikonfirmasi, Rabu 25 Agustus.

Dikatakan Zumpa, para pelaku modus ganjal ATM di dalam SPBU Gas Alam ini tergolong nekat. Pasalnya, mereka melakukan di siang hari sekitar pukul 14.00. Namun karena kepergok warga, mereka berusaha melarikan diri namun gagal.

Zumpa menambahkan, para pelaku mempunyai peran masing-masing yaitu RY yang berhasil kabur bertugas mengganjal mesin ATM dengan cara mengambil uang dengan menggunakan pinset.

"Untuk YEC bertugas mematikan saklar listrik atau termis di tembok dekat pintu masuk ATM, sedangkan TA bertugas memantau pintu masuk ATM dan menghalang-halangi orang yang mau menggunakan ATM," tambahnya.

"Lokasi kejadian sedang ramai warga yang sedang aktifitas. Sehingga pada waktu sempat diamankan warga viral di media sosial dan langsung kita bawa ke Polsek untuk antisipasi hal tidak diinginkan, Pelaku dikenakan Pasal 363 tentang pencurian pemberatan dan kasusnya masih dalam penyelidikan," katanya.