Rumah Dua Lantai di Jakpus Hancur akibat Ledakan Tabung Gas, Tiga Korban Terluka
Rumah yang hancur akibat ledakan tabung gas di Karet Pasar Baru, Jakpus, Minggu 7 Januari 2024. (VOI/Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah ledakan tabung gas hingga menyebabkan beberapa warga terluka terjadi pada sebuah rumah warga yang berada di Jalan Karet Pasar Baru 1, Jakarta Pusat, Minggu 7 Januari.

Menurut informasi yang dihimpun sementara, terdapat 3 korban akibat peristiwa ini. Kejadian itu direkam kamera amatir warga sekitar.

Dalam rekaman video yang beredar, sebuah rumah berlantai 2 yang berada di dalam sebuah gang padat penduduk terlihat hancur di bagian depan.

Bagian jendela, pintu dan tembok bangunan hancur hingga jebol. Bahkan, puing - puing bangunan tembok yang hancur juga berserakan ke akses jalan lingkungan warga.

"Gas meledak di rumah kontrakan, sampai jebol. Di dalam rumah penuh dengan barang - barang dan gas," kata salah satu warga setempat, Minggu siang 7 Januari.

Peristiwa tersebut mengundang perhatian warga sekitar. Sejumlah warga mendatangi lokasi rumah yang mengeluarkan suara ledakan karena adanya rasa penasaran.

"Penasaran aja, ledakan karena apa. Katanya sih karena tabung gas," ucapnya.

Sementara petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat telah diterjunkan ke lokasi kejadian guna mengevakuasi korban dan reruntuhan tembok rumah. Belum diketahui pula adanya korban meninggal atau tidak.

"Masih ditangani petugas di lapangan," ucap Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal kepada VOI, Minggu 7 Januari.