Kebocoran Tabung Gas Jadi Penyebab Ledakan Rumah di Tanah Abang, 3 Warga Alami Luka Bakar
Foto RIzky sulistio (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal memastikan, ledakan yang melanda sebuah rumah di Jalan Karet Pasar Baru Barat 1, gang Roti Buaya, RT 02/06, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat akibat ledakan tabung gas.

Ledakan itu terjadi ketika penghuni rumah hendak menyalakan lampu karena ruangan rumah miliknya gelap.

"Namun terjadi percikan listrik dari stop kontak sehingga menjadi pemicu ledakan. Diduga kebocoran tabung gas jadi penyebab utamanya," ujar Asril kepada VOI, Minggu, 7 Januari.

Akibat ledakan tabung gas tersebut, tiga orang penghuni rumah mengalami luka bakar. Ketiga korban bernama Deni (32), Itin (30) dan Hanan (5).

"Ketiganya sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah ledakan tabung gas hingga menyebabkan beberapa warga terluka terjadi pada sebuah rumah warga yang berada di Jalan Karet Pasar Baru 1, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari.

Menurut informasi yang dihimpun sementara, terdapat 3 korban akibat peristiwa ini. Kejadian itu direkam kamera amatir warga sekitar.

Dalam rekaman video yang beredar, sebuah rumah berlantai 2 yang berada di dalam sebuah gang padat penduduk terlihat hancur di bagian depan.

Bagian jendela, pintu dan tembok bangunan hancur hingga jebol. Bahkan, puing - puing bangunan tembok yang hancur juga berserakan ke akses jalan lingkungan warga.

"Gas meledak di rumah kontrakan, sampai jebol. Di dalam rumah penuh dengan barang - barang dan gas," kata salah satu warga setempat, Minggu, 7 Januari, siang.