ABJ: Mental Tangguh Buat Presiden Jokowi Selalu Tebar Senyum Hadapi Kritik dan Cacian
Presiden Joko Widodo bersama Michael Umbas beberapa waktu lalu (ANTARA/HO)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan mental Presiden Joko Widodo (Jokowi) begitu kuat dan terus bekerja untuk rakyat meskipun banyak menerima cacian.

"Mental Pak Jokowi itu memang tangguh, walau dihina, 'dibully', direndahkan, diremehkan, bahkan dicaci maki begitu rupa, tetapi tak membalas. Pak Jokowi hanya menebar senyum, tanpa beban, dan selalu bekerja untuk rakyat, seakan tak terusik sama sekali," kata Umbas lewat keterangan tertulisnya, Antara, Kamis, 19 Agustus. 

Presiden Jokowi lebih banyak menerima cacian dibandingkan dengan kritikan di media sosial (medsos). Untuk itu, tegas Umbas, relawan ABJ akan selalu mengawal pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, terutama di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

ABJ, lanjut dia, juga berterima kasih kepada Megawati Soekarnoputri dan segenap struktur PDIP yang bertekad untuk terus pasang badan membela Jokowi.

"Sebagai relawan Pak Jokowi, kami selalu bahu-membahu dengan PDIP yang sesuai petunjuk Bu Mega untuk menjaga Pak Jokowi. Terima kasih Bu Mega. Terima kasih telah membentengi Pak Jokowi,” ujar Umbas.

Umbas mengatakan ABJ siap berdiri dan menjadi barikade untuk Presiden Jokowi yang telah mencurahkan totalitas dan dedikasinya demi masyarakat, bangsa, dan negara.

"Kepada mereka yang mengkritik, bersikap jantanlah jangan menjadi pengecut," tegas Umbas.