Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Jayapura Februari
Presiden Jokowi/FOTO via Instagram @jokowi

Bagikan:

JAYAPURA - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura, Papua, Rudi Saragih mengatakan Presiden Joko Widodo dijadwalkan datang berkunjung pada Februari.

Rudi Saragih mengatakan ada beberapa lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi seperti Kampung Harapan, Kampung Doyo Lama dan Toware.

Menurut Saragih, agenda Presiden Jokowi di Bumi 'Kenambai Umbai' itu diawali dengan meninjau perikanan sekaligus melakukan panen dan tebar bibit ikan Nila di Doyo Lama kemudian peninjauan budidaya ikan air tawar menggunakan bioflok di Kampung Harapan dan panen jagung di agribisnis di Toware.

"Kedatangan Presiden Jokowi bermuatan peningkatan kesejahteraan sehingga direncanakan Presiden bakal melaksanakan peninjauan perikanan, panen dan tebar ikan Nila, peninjauan budidaya ikan air tawar, sagu agribisnis dan panen jagung agribisnis," katanya dilansir ANTARA, Kamis, 26 Januari.

Dia menjelaskan kedatangan Presiden Jokowi juga ingin membuktikan kelompok masyarakat baik nelayan dan petani di wilayah itu sudah mampu menguasai teknologi di setiap pekerjaan.

"Dengan demikian apa yang direncanakan oleh pemerintah dalam percepatan pembangunan di Papua bisa membuat Presiden yakin bahwa kelompok petani dan nelayan sudah bisa dan dapat diandalkan untuk menyuplai hasil pertanian ke berbagai restoran," ujarnya.

Pihaknya berharap semua agenda Presiden di Papua khususnya Kabupaten Jayapura dapat berjalan lancar dan aman serta dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu bisa menambah semangat bagi pihaknya untuk bekerja lebih maksimal.

"Dengan begitu Kabupaten Jayapura ke depan akan semakin maju dan berkembang," katanya.