Puan Maharani: HUT 76 Tahun, Indonesia Optimis dan Tangguh Hadapi Ancaman COVID-19
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Instagarm @puanmaharaniri)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 16 Agustus. Acara ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Indonesia yang ke-76 tahun pada besok, Selasa, 17 Agustus.

Puan optimis, Indonesia diusianya yang ke-76 tahun ini harus terus tumbuh menjadi bangsa yang besar, sebagaimana cita-cita pendiri bangsa meski tengah dilanda pandemi COVID-19.

“Ekonomi rakyat harus terus tumbuh. Kualitas masa depan anak-anak tetap dikebut dan kerja pembangunan terus berlanjut,” ujar Puan dalam keterangannya.

“Selamat HUT ke-76 Republik Indonesia. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” serunya.

Puan mengatakan, peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI semakin bermakna di tengah perjuangan bangsa ini melawan pandemi COVID-19. Dia mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus menjaga persatuan dan bergotong royong saling membantu sesama yang terdampak COVID-19. 

“Dengan semangat persatuan dan gotong royong seluruh masyarakat, kita optimistis bisa mengatasi pandemi ini. Bersatu kita tangguh, bersama kita terus tumbuh,” kata Puan.

 

Dalam acara kenegaraan tahunan ini, Puan bersama pimpinan lembaga negara yang lain akan mendengarkan laporan kinerja pemerintah lewat Pidato Kenegaraan Presiden.

“Mudah-mudahan sidang tahunan kali ini makin menyolidkan langkah semua lembaga negara untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini,” kata Puan.

Cucu proklamator Bung Karno ini mengatakan, semangat para pejuang ’45 yang pantang menyerah harus diwarisi anak bangsa hari ini agar menang melawan COVID-19.

“Kita tak harus mengangkat senjata seperti pendahulu kita mengusir penjajah. Saat ini kita cukup menjalankan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi untuk mengatasi pandemi,” kata mantan Menko PMK ini.

Puan mengatakan, DPR bersama pemerintah dan dengan didukung rakyat telah bergotong-royong untuk keluar dari krisis dan bangkit dari masa-masa sulit pandemi COVID-19 ini.

Salah satu peran DPR, kata Puan, adalah dengan menyetujui anggaran negara untuk penyelamatan rakyat dari ancaman COVID-19, baik dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial kemasyarakatan. 

“DPR juga akan terus mengawasi penanganan COVID-19 oleh pemerintah agar semua yang dilakukan pemerintah semata-mata ditujukan untuk penyelamatan rakyat dari bencana kesehatan ini,” kata Puan.