Kesaksian Kakak Korban Pembunuhan Kolong Tol Bekasi, Adiknya Perempuan Baik-baik
Kakak RSJ, korban pembunuhan kolong tol Bekasi. (Foto: Rizky Sulistio/ VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rita Sukma, kakak kandung korban pembunuhan RSJ (33) berusaha tetap tegar setelah polisi melakukan adegan reka ulang yang diperagakan pelaku pembunuhan bernama Muhammad Ali Al Rasyid alias Habib di kolong tol Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat.

Pasalnya, dari rekonstruksi yang dilakukan polisi kemarin, mengingatkan dirinya pada kisah sang adik yang berusaha menyelamatkan diri dari cengkraman maut pelaku keji dalam mempertahankan kehormatan wanita.

"Korban sampai akhir hayatnya berjuang mempertahankan kehormatan dirinya," katanya kepada VOI, Minggu 15 Agustus.

Meski begitu, terlihat kedua mata kakak kandung korban seraya tak kuasa menahan kesedihan yang mendalam atas sepeninggalan sang adik.

"Saya bersaksi bahwa korban adalah anak yang berperilaku baik. Sehari-harinya almarhumah baik. Yang takziah melayat teman-temannya semua baik," tambahnya.

Rita turut mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap RSJ dalam waktu singkat. Bahkan pemberitaan di sejumlah media juga turut mendapat apresiasi.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak kepolisian yang dengan sigap dan cepat mengungkap kasus pembunuhan adik saya. Terimakasih kepada rekan media yang membantu mendukung pengungkapan kasus ini juga," katanya.

Namun Rita meminta kepada para awak media yang memberikan informasi agar lebih akurat sebelum menyajikan pemberitaan soal adiknya.

"Pilihlah berita dari sumber yang valid, dari kepolisian dan forensik," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sesosok jasad wanita berinisial RSJ (33) ditemukan setengah terkubur di kolong Tol Jatikarya, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat 6 Agustus, lalu.

Tersangka ditangkap Polda Metro Jaya di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa 10 Agustus, lalu.

Kemudian Polda Metro Jaya menggelar 20 adegan rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap perempuan bernama Rizky Sukma Jayanti atau RSJ (33) yang merupakan terapis bekam.

Sebanyak 20 adegan diperagakan oleh tersangka Muhammad Ali Al Rasyid alias Habib dan peran pengganti sebagai korban. 10 adegan digelar di Polda Metro Jaya dan 10 adegan lainnya digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Jumat 13 Agustus.