Tersangka Pembunuh Wanita di Kolong Tol Bekasi Sempat Dibekam oleh Korban
Tersangka di Polda Metro Jaya saat jalani pra rekonstruksi. (Foto: Rizky Sulistio/ VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar pra rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Rizky Sukma Jayanti atau RSJ yang jasadnya ditemukan di kolong Tol Jatikarya, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat 6 Agustus, lalu.

Dalam adegan Pra-rekonstruksi yang digelar oleh Polda Metro Jaya, tersangka bernama Muhammad Ali Al Rasyid alias Habib memperlihatkan sepuluh adegan.

Dalam adegan, tersangka menelepon korban sekitar pukul 08.00 WIB untuk menawarkan pekerjaan terapis bekam di Hambalang, Bogor. Selanjutnya, korban mengendarai motor dari kediamannya dengan membawa perlengkapan terapis di dalam tas menuju Stasiun Cakung, Jakarta Timur.

Setibanya korban di stasiun, tersangka pergi menjemputnya di sekitar wilayah itu. Lalu, keduanya berangkat menuju Hambalang dengan mengendarai motor Scoopy yang dikemudikan tersangka.

"Sekitar pukul 14.50 WIB tersangka dan korban sampai di rumah Haji Dani daerah Hambalang, Bogor. Kegiatan bekam tidak terjadi karena yang bersangkutan pergi ke Cikeas," kata Panit II Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Reza Pahlevi, Jumat 13 Agustus.

Tersangka dan korban memutuskan untuk pulang dan beristirahat di salah satu vila untuk melaksanakan salat Ashar. Usai salat, korban dan tersangka menuju ke kediaman Ahmad yang kebetulan tak jauh dari vila.

AKP Reza mengatakan, setiba di rumah Ahmad, keduanya sempat memesan bakso. Memasuki adegan sembilan, keduanya berkomunikasi sembari makan bakso.

"Setelah tersangka dan korban makan bakso. Tersangka minta badanya dibekam karena merasa kurang enak," ujar Reza.

Setelah bekam, lanjut Reza, korban memberikan kartu nama kepada Ahmad (pemilik warung bakso) yang berisi nama dan nomor telepon.

"(Kemudian) Korban dan tersangka berpamitan dan melanjutkan perjalanan dengan alasan mengantar korban ke rumah," katanya.

Reza menjelaskan, reka adegan pra-rekonstruksi ini baru sebagian dan akan dilanjutkan di tempat kejadian perkara yang berlokasi di kolong tol Jatikarya, Jatisampurna, Bekasi. Sejauh ini, terdapat 10 adegan yang telah diperagakan oleh tersangka.

"Sementara untuk adegan yang diperagakan di Resmob Polda Metro Jaya hanya ini. Nanti akan dilanjutkan di TKP," pungkas Reza.