Hari Ini Pembunuh Wanita Terbungkus Plastik Jalani Tes Kejiwaan di RS Polri
Tangkap layar CCTV

Bagikan:

JAKARTA - Christian Rudolf Tobing (36), tersangka pembunuhan wanita dalam kantung plastik di kolong Tol Becakayu, Kalimalang, Bekasi, akhirnya tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa, 25 Oktober.

Tersangka dibawa masuk ke ruang Instalasi Gawat Darurat untuk menjalani tes kejiwaan.

Kabag Humas RS Polri Kramat Jati, AKBP Wulan membenarkan adanya pemeriksaan terhadap tersangka kasus pembunuhan wanita di dalam kantung plastik.

"Tadi sudah ke IGD, yang bersangkutan diperiksa kejiwaannya," kata AKBP Wulan saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 25 Oktober.

Tersangka Cristian Rudolf Tobing (36) datang bersama tim penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Pemeriksaan baru satu kali, jadi nanti dia (tersangka) akan menjalani pemeriksaan lagi," ujarnya.

Tes kejiwaan itu dilakukan karena tersangka tega membunuh rekannya bernama Ade Yunia Rizabani alias Ica (36) karena sakit hati. Bahkan pelaku juga berencana membunuh dua rekannya yang lain.

"Nanti akan diperiksa lagi beberapa kali untuk menentukan hasilnya," terangnya.

Seperti diketahui, nyawa Ade Yunia Rizabani alias Ica (36) dihabisi pelaku di Apartemen Green Pramuka City, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kemudian, tersangka membungkus jasad korban dengan plastik hitam dan lakban.

Selanjutnya mayat korban dibuang di Jalan Raya Kalimalang, Becak Kayu, RT 01/14, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, pada Senin malam, 17 Oktober.