Ini Penyebab Macet di <i>Underpass</i> Senen, Dump Truk Hantam Tiang Rambu
Instagram @jktinfo

Bagikan:

JAKARTA – Diduga sopir mengantuk, sebah truk (dump truck) di Senen, Jakarta Pusat menabrak tiang rambu lalu lintas. Tepatnya memasuki underpass Letjen Suprapto.

Truk bernomor polisi B 9485 TYY itu diketahui menabrak tiang sejak Jumat 13 Agustus, dini hari.

"Akibatnya, tiang rambu lalu lintas penunjuk jalan patah dan hampir tumbang akibat hantaman kendaraan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kompol Lilik Sumardi, mengutip Antara.

Kata Lilik, sopir truk bernama Edi Utomo (39) asal Wonogiri, dia mengantuk sehingga lalai saat mengendarai truknya.

"Kata sopir dia mengantuk, terus setelah menabrak (tiang), baru sadar bahwa truk yang dikendarainya telah menabrak," kata Lilik.

Berdasarkan laporan, Edi membawa truk dari arah timur ke arah barat Jalan Letjen Suprapto. Arah menuju Kwitang.

Pada saat memasuki underpass Senen, kendaraan hilang kendali lalu menabrak tiang rambu lalu lintas hingga patah, beton taman yang ada di tengah jalan rusak akibat dihantam truk.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pukul 00.30 WIB tersebut. Kerugian materi selain rambu lalu lintas dan beton taman, truk tersebut juga mengalami ringsek pada bagian depan.

Hingga pagi ini dilaporkan masih terjadi antrean kendaraan akibat kecelakaan tersebut. Petugas pun berusaha mengatur lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.