Viral Anak Adzani Jenazah Ibunya yang Meninggal karena COVID-19, Bupati Kukar Beri Bantuan
Bupati Kukar Kaltim Edi Damansyah menengok anak yang viral mengadzani jenazah ibunya yang meninggal karena COVID-19 (DOK Pemkab Kukar)

Bagikan:

TENGGARONG -  Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) Edi Damansyah berkunjung ke kediaman mertua almahrum Ali Yusni Bin Zailani AW dan Deasy Setiawati Binti Supriyo i Jalan Tenis Lapangan Gang Stadion, Kelurahan Panji Tenggarong.

Kunjungan Bupati Kukar Edi Damansyah bersama jajaran Forkopimda ini sebagai ungkapan berbelasungkawa atas musibah yang dialami keluarga besar Almarhum Ali Yusni dan istri yang meninggal akibat terpapar COVID-19. 

Sementara anak pertama Arya Pratama Akbar (17) dan ketiga Muhammad Zainul Abrar (8) saat ini juga terpapar COVID di Wisma Atlet Tenggarong Seberang. Keduanya masih dalam proses penyembuhan.

Dalam kunjungan, Bupati Edi Damansyah menyerahkan bantuan dan santunan biaya pendidikan kepada anak-anak korban hingga lulus perguruan tinggi.

Bantuan diterima langsung anak korban nomor dua Arga Azharia (12) yang didampingi nenek korban Norsyam dan keluarga.

Bupati Kukar Edi berpesan kepada anak-anak agar rajin belajar, rajin salat dan jangan lupa berdoa untuk kedua orang tuanya.

Selain itu juga Bupati Kukar meminta pihak keluarga menjaga, mengasuh dan merawat anak-anak.

“Hingga mereka nantinya bisa menjadi anak yang pintar, sholeh sholeha, patuh dan taat serta menjadi kebanggan keluarga,” kata Bupati Edi dikutip dari keterangan Humas Pemkab Kukar, Senin, 26 Juli. 

Sebelumnya viral di media sosial Arga Azharia mengadzani jenazah ibunya yang meninggal karena COVID-19. Beredar video bocah ini menggunakan APD mengadzani jenazah orangtuanya di makam COVID-19.