Gibran Cepat Sembuh dari COVID-19, Warganet Singgung <i>Wong Gede</i>, Begini Jawaban Putra Jokowi
ILUSTRASI/Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, ajak masyarakat untuk ikuti program vaksinasi. (foto: dok. gojek)

Bagikan:

JAKARTA - Kurang dari 14 hari, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19. Warganet pun ‘iseng’ melontarkan pernyataan soal waktu paparan COVID-19 yang bisa diartikan sebagai kiasan.

Nek wong cilik 14 dino nek wong gede ora nganti 14 dino,” begitu pernyataan warganet di kolom komentar unggahan akun Instagram informasi daerah agendasolo, Rabu, 21 Juli. 

Gibran yang kerap aktif membalas komentar di Instagram ini merespons pernyataan warganet itu. Singkat, padat, jelas begitu jawabannya.

Gak ada hubungannya,” kata putra Jokowi. 

Gibran sebelumnya mengumumkan sudah sembuh alias negatif dari COVID-19 setelah sempat terpapar selama lebih dari satu minggu. Gibran negatif COVID-19 pada Senin, 19 Juli.

"Saya sudah negatif dari dua hari lalu kok. Tinggal masa pemulihan," kata Gibran dilansir Antara, Rabu, 21 Juli.

Sebelumnya, pada Rabu, 14 Juli Gibran mengumumkan positif terpapar COVID-19 usai menjalani tes usap di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) Surakarta.

"Hasil tes PCR saya keluar pada Senin, 12 Juli pagi, saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri," katanya.

Sebelum terpapar, Gibran mengatakan sering mengunjungi sejumlah lokasi rawan paparan, di antaranya rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi. Sebelum akhirnya melakukan tes usap, ia sudah melakukan tes usap antigen namun hasilnya negatif.

Namun saat itu, ayah Jan Ethes ini mengaku dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun sehingga cukup menjalani isolasi mandiri.

"Saat tahu positif saya langsung memisahkan diri. Alhamdulillah anak, istri, ajudan, dan driver semuanya negatif," katanya.

Sementara itu, selama menjalani isolasi mandiri ia tetap melakukan pekerjaan melalui sistem daring.