Kapolda Metro: Kita Turun Bantu Distribusi Daging <i>Door To Door</i>
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta jajarannya untuk membantu masyarakat saat perayaan Iduladha yang jatuh pada Selasa, 20 Juli. Anggota diminta ikut mendistribusikan daging kurban secara door to door.

Pernyataannya itu disampaikan Kapolda Metro Jaya saat memimpin apel gelar pasukan jelang Hari Raya Iduladha.

"Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pelayanan di malam takbiran Iduladha ini kita sigap untuk menolong dan melayani mereka. Jika ada masyarakat yang ingin membagikan daging, kita turun untuk membantu distribusi door to door," kata Fadil kepada jajarannya di Polda Metro Jaya, Senin, 19 Juli.

Selain itu, Irjen Fadil juga mengingatkan jajarannya untuk terus melakukan patroli untuk mencegah masyarakat bermobilitas terutama saat malam takbir.

Jika nantinya ditemukan pelanggaran, petugas patroli harus mengedepankan teguran. Bahkan, harus dengan cara yang humanis.

"Dalam pelaksanaan patroli saya harapkan anggota bertindak dengan penuh kasih sayang penuh sikap humanis sebagai pelayan, pelindung dan sahabat di masa pandemi," tandas dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh pengelola masjid di DKI Jakarta tidak menggelar pelaksaan salat Iduladha. Hal ini seiring dengan berlakunya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

"Saya minta kepada lurah, camat, Babinsa, dan Kapolsek untuk meminta kepada pihak masjid untuk meniadakan sementara salat Iduladha," tuturnya, di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Juli.

Anies mengimbau agar kegiatan salat Iduladha dilaksanakan di kediaman masing-masing seperti pada tahun 2020 lalu.

"Kita mengimbau seluruh penyelenggara untuk mengadakan salat Iduladha di rumah masing-masing sebagai mana kita pernah melakukannya tahun lalu. Dengan itu insyaallah semua terlindungi (dari COVID-19)," ujarnya.

Anies mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada pengelola masjid terkait hal ini. Total lebih dari 3.000 masjid yang diberi sosialisasi agar tidak menggelar salat Iduladha.

"Masih 245 masjid lagi yang akan disosialisasikan agar tidak ada salat Iduladha," kata dia.