Bagi Warga Tangerang Kota yang Sedang Isoman dan Mau Dapat Sembako, Ini Caranya
Wali Kota Arief memberikan paket sembako kepada warga yang jalani isolasi mandiri/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Bagi warga Kota Tangerang yang tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman) bisa sedikit tenang. Mereka akan diberikan paket bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah kota.

Namun ada syarat yang harus dipenuhi bagi warga. Yakni melaporkan kepada RT/RW setempat sedang melakukan Isoman karena positif COVID-19.

"Lapor kepada satgas RW, nanti RW lapor kepada Lurah agar kami bisa mendistribusikan bantuan, supaya mereka tidak perlu pergi keluar selama melakukan isolasi mandiri," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya dilansir Antara, Senin, 19 Juli.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan paket bantuan sembako kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di rumah akibat terpapar COVID-19.

Ada 8.311 paket yang telah disiapkan dan berasal dari APBD Kota Tangerang untuk diberikan kepada 6.222 warga yang menjalani isolasi mandiri dan tersebar di 13 wilayah Kecamatan.

Ia berharap paket sembako yang diberikan tersebut berguna bagi masyarakat yang sedang berada di rumah menjalani isolasi dan segera pulih dan bisa aktifitas kembali.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Selain itu Pemkot Tangerang juga membuat dapur umum di sejumlah wilayah dan oleh OPD. Dapur umum ini membuat makanan siap saji yang juga diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Teman-teman di OPD juga memberikan bantuan makanan dengan membuat dapur umum, sekitar 7000 paket makanan perhari yang didistribusikan ke berbagai tempat," katanya.